Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Akan Kembangkan Senjata Nuklir

Kompas.com - 21/12/2015, 15:29 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Rusia akan terus mengembangkan senjata nuklir, tetapi tidak berniat menggunakannya.

Pemimpin Rusia itu menyampaikan pendapatnya dalam sebuah film dokumenter berjudul “World Order” yang ditayangkan di stasiun televisi pemerintah Minggu malam (20/12/2015).

“Rusia, sebagai negara nuklir berpengaruh, akan mengembangkan senjata ini sebagai faktor pengaman dan nuclear triad merupakan landasan kebijakan keamanan nuklir kami," ujar Putin merujuk pada tiga sistem distribusi utama hulu ledak nuklir, yaitu pengebom, misil balistik antar-benua dan peluncur dari kapal selam ICBMs.

Putin hari Minggu juga mengatakan, pemerintahnya siap bekerja sama dengan negara-negara Eropa dalam bidang ekonomi dan perang melawan militan, serta kejahatan terorganisasi.

Komentar Putin itu disiarkan dalam film dokumenter di saluran pemerintah Rusia dimana Presiden Rusia itu ditanya mengenai pandangan-pandangannya tentang politik dunia.

Ia juga mengatakan Rusia siap bekerja sama dengan Presiden Bashar al-Assad, Amerika dan Arab Saudi untuk menemukan sebuah penyelesaian bagi krisis di Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com