Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Putri Obama Membeli Buku Karya Salman Rushdie

Kompas.com - 30/11/2015, 05:09 WIB
KOMPAS.com - Presiden Barrack Obama mengajak dua putrinya, Malia dan Sasha berbelanja buku di toko buku lokal. Salah satu buku yang dibeli adalah buku karya Salman Rushdie berjudul "Two Years Eight Months and Twenty-Eight Nights".

Dua putri Obama itu tidak hanya membeli novel karya Salman Rushdie, mereka juga memboyong tujuh buku lainnya. Buku tersebut terdiri dari tiga novel remaja oleh Cynthia Voigt, "Purity: A Novel" karya Jonathan Franzen, buku "Diary of a Wimpy Kid: Hard Luck", "Book 8" karya Jeff Kinney, dan "Dork Diaries 1: Tales from a Not-So-Fabulous" karya Rachel Renée Russell.

Tradisi Thanksgiving di keluarga Amerika adalah membelikan anak hadiah. Kegiatan keluarga Obama itu merupakan salah satu usaha Obama untuk mempromosikan Small Business Saturday di masyarakat AS.

Adapun keluarga kepresidenan itu singgah di toko buku Upshur Street Books, di bagian barat laut Washington. Obama dan dua putrinya terlihat berbusana sangat santai.

Dalam laman facebook, Upshur Street Books menulis : "Presiden dan dua putrinya membeli sembilan buku yang terdiri dari buku terbitan terbaru dan lama. Kunjungan mereka sangat menyenangkan kami #UpshurStreet for #SmallBusinessSaturday!'

Tak hanya itu, keluarga Obama juga sempat singgah ke kafe terdekat. Mereka kemudian bertanya pada para karyawan terkait menu terbaik di kafe tersebut.

Para karyawan kemudian merekomendasikan pop cream dan kue untuk Malia yang baru berusia 17 tahun, dan cranberry apple untuk Sasha yang berusia 14 tahun.

"Sepertinya lezat," kata Obama seraya mengeluarkan uang 9 dollar AS dari kantongnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com