Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Singapore Airlines dari San Fransisco Diancam Bom

Kompas.com - 23/11/2015, 04:07 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com - Pesawat Singapore Airlines (SIA) yang terbang dari San Fransisco, Amerika Serikat, melalui Hong Kong menuju Singapura menerima ancaman bom. Namun, pesawat tiba dengan selamat di Changi Airport, tanpa ada insiden apa pun, Minggu (22/11/2015).

Sumber di Kepolisian Singapura  mengatakan, aparat telah melakukan pemeriksaan, namun tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan di dalam pesawat ataupun pada penumpang.

Dalam pernyataan kepolisian itu, tidak diungkapkan tentang di mana dan bagaimana ancaman tersebut diterima.

Singapura, sebelumnya telah menaikkan tingkat siaga keamanan segera setelah serangan 13 November di Paris, yang menewaskan 130 orang.

Sebelumnya pada 2001, pihak berwenang setempat pernah menggagalkan rencana untuk mengebom AS dan target-target asing lainnya di kota itu. Mereka pun menangkap beberapa warga yang dicurigai terkait dengan terorisme.

Koran setempat, Today, menyebutkan, penerbangan SIA dari San Fransisco tersebut mendarat sekitar siang hari, namun penumpang baru diizinkan untuk turun satu setengah jam kemudian. Sementara, pengeluaran bagasi tertunda karena pemeriksaan keamanan.

Menurut keterangan salah satu penumpang, pesawat berhenti dan parkir di daerah terpencil sekitar bandara, dan para penumpang akhirnya diangkut dengan bus ke terminal kedatangan.

Sementara itu, diberitakan pula, sebuah pesawat Turkish Airlines yang terbang dari New York menuju Istanbul juga dialihkan ke Kanada, Pengalihan dilakukan juga karena ada ancaman bom. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP/ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com