Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Khusus Perancis Dikerahkan untuk Bebaskan Sandera di Hotel di Mali

Kompas.com - 21/11/2015, 01:00 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Pasukan khusus Perancis telah dikerahkan ke sebuah hotel mewah di ibu kota Mali, Bamako, untuk membantu mengakhiri penyanderaan massal di hotel itu. Kementerian Pertahanan Perancis mengatakan hal itu pada Jumat (20/11/2015).

"Dalam menanggapi permintaan dari pihak berwenang Mali, Menteri Pertahanan Jean-Yves Le Drian memutuskan untuk mengirim satu unit pasukan khusus Perancis," kata kementerian itu, yang menambahkan mereka datang dari Burkina Faso.

Unit pasukan khusus "tiba di tempat kejadian pada pukul 14.00 waktu Perancis (atau pukul 20.00 WIB)", kata kementerian tersebut.

Mali merupakan bekas koloni Perancis.

Pasukan khusus AS juga terlibat dalam operasi di Radisson Blu Hotel itu dan telah menyelamatkan setidaknya enam warga Amerika, kata seorang juru bicara militer AS.

Sejumlah pria bersenjata menyandera 170 tamu dan staf hotel, termasuk banyak orang asing setelah melancarkan serangan dengan senjata otomatis. Penyanderaan itu terjadi tepat seminggu setelah serangan militan yang mematikan di Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com