Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Kuda, 3 Pekerja Tewas dalam Kebakaran Semak di Australia

Kompas.com - 19/11/2015, 14:39 WIB
ESPERANCE, KOMPAS.com - Tiga pekerja asing asal Eropa tewas dalam kebakaran semak di Esperance, Australia Barat, saat hendak menyelamatkan seekor kuda. Mereka berbelok ke arah yang salah di jalan dan menuju lokasi kebakaran.

Empat orang dinyatakan tewas dalam kebakaran semak yang disebabkan petir tersebut di daerah Grass Patch dan Salmon Gums di utara Esperance, sekitar 750 km dari ibu kota Australia Barat, Perth.

Menurut informasi yang diperoleh ABC, ketiga warga asal Eropa itu bekerja di peternakan bernama Karranga Station masing-masing adalah seorang wanita Jerman berusia 19 tahun yang bekerja membantu mengurusi ternak, seorang wanita Norwegia berusia 29 tahun yang bekerja sebagai tukang masak, dan seorang pria Inggris berusia 31 tahun yang bekerja sebagai mekanik.

Menurut cerita penduduk setempat, ketiganya kembali ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan seekor kuda, namun di jalan berbelok ke arah yang arah dan masuk ke lokasi kebakaran.

Pemilik Karranga Station, David Campbell menangis ketika dia menjelaskan kepada ABC bahwa akan menelepon ibu pria asal Inggris tersebut untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Selain tiga pekerja asing, korban keempat adalah seorang petani setempat Kym Curnow (45) yang menjadi korban, ketika dia hendak memberitahu tetangga mengenai bahaya api.

Curnow digambarkan oleh penduduk setempat sebagai "pahlawan lokal", dan dia menjadi anggota klub sepak bola Gibson.

Salah seorang pengurus klub tersebut John Adams mengatakan, klub mereka sangat berduka atas kematian Curnow, namun mereka tidak bisa berhenti sekarang untuk berdoa karena masih memerangi kebakaran semak tersebut.

Adams mengatakan bahwa Curnow sedang berkeliling untuk memberitahu tetangga untuk mengungsi sebelum dia kemudian terperangkap di dalam api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com