Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diadukan Tetangga karena Berisik, Pria Ini Ternyata Terjebak Kebakaran

Kompas.com - 20/10/2015, 11:39 WIB
KOMPAS.com - Seorang perempuan di Derbyshire,  Inggris, menelepon polisi pada Sabtu (17/10/2015) dini hari untuk mengadukan tetangganya yang terlalu berisik. Saat polisi tiba, mereka menemukan bahwa si tetangga sedang berteriak minta tolong karena rumahnya terbakar.

Perempuan itu menelepon ke nomor 999 pada dini hari itu  setelah mendengar suara benturan dan teriakan yang berasal dari rumah di sebelahnya.

Begitu polisi tiba, mereka justru menemukan sebuah rumah bertingkat di Ilkeston, Derbyshire, itu sebenarnya sedang terbakar. Mereka kemudian berhasil menyelamatkan seorang orang pria yang terperangkap dengan menggunakan tangga.

Pria itu langsung dibawa ke rumah sakit karena menghirup asap.

Seorang juru bicara Polisi Derbyshire mengatakan, "Si perempuan menelepon kami untuk melaporkan tetangganya yang berisik. Petugas kemudian menyadari rumah si terlapor sedang terbakar, dan berhasil memperoleh tangga. Ketika mereka sedang mmencari jalan ke atas, pria itu berhasil memanjat keluar dan turun lewat tangga."

Seorang tetangga pria itu rupanya telah memecahkan jendela di lantai atas dan bawah rumah itu demi membantu si pria bernapas.

Seorang warga setempat, yang meminta tidak disebutkan namanya, mengatakan, "Kami terbagun sekitar pukul 01.30 oleh seorang pria yang berteriak minta tolong. Saya menelepon pemadam kebakaran sementara seorang tetangganya yang lain mencoba untuk mengeluarkan dia. Orang itu mengatakan kepadanya, 'Saya mengalami kebakaran'. Ada banyak asap. Kami berhasil menghancurkan jendela kemudian beberapa petugas polisi tiba dengan sebuah tangga dan berhasil membantu orang itu keluar."

Seorang juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Derbys mengatakan, "Kebakaran itu terjadi di sebuah properti bertingkat dua dan seorang pria telah diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com