Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Palestina Tikam Dua Warga Israel

Kompas.com - 11/10/2015, 09:00 WIB
KOMPAS.com — Dua warga Israel ditikam oleh seorang remaja Palestina, yang kemudian ditembak mati oleh polisi, kata pihak berwenang.

Penikaman yang diduga dilakukan oleh pemuda Palestina berusia 16 tahun terhadap dua orang Yahudi Ortodoks berumur 60-an tahun itu menyebabkan kedua korban terluka.

Hal ini terjadi sesudah militer Israel mengatakan bahwa kelompok militan di Jalur Gaza menembakkan roket ke Israel selatan.

Sebuah pernyataan mengatakan, roket itu mendarat di lapangan terbuka dan tak ada korban luka.

Pekan terakhir ini terjadi rangkaian kekerasan di wilayah itu. Jumat, 9 Oktober, pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah orang-orang Palestina di dekat perbatasan Gaza, menewaskan tujuh orang.

Solidaritas

Pihak militer menyatakan, tembakan itu merupakan upaya untuk membubarkan kerusuhan orang-orang yang melontarkan granat, batu, dan ban yang terbakar ke arah pasukan Israel.

Warga Palestina melakukan protes solidaritas untuk warga Palestina yang tinggal di Jerusalem dan Tepi Barat.

Ketegangan meningkat antara Israel dan Palestina dimulai pertengahan September ketika demonstran Palestina bentrok dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa.

Peristiwa penikaman hari Sabtu, 10 Oktober ini, menambah lagi ketegangan di Jerusalem Timur dan Tepi Barat. Israel menanggapi dengan meningkatkan langkah pengamanan.

Sebelumnya Hamas menyatakan, seorang pria Palestina yang tertembak dalam bentrokan di kamp pengungsi Shuafat di Jerusalem Timur juga tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com