Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jenderal Irak Terbunuh dalam Perang Lawan ISIS di Anbar

Kompas.com - 28/08/2015, 02:14 WIB

KOMPAS.com - Dua komandan senior militer Irak dibunuh, bersama-sama tiga orang lainnya lewat sebuah serangan bom kendaraan.

Hal ini terjadi di sebuah daerah arah utara ibukota provinsi Anbar, Ramadi, di mana pasukan pemerintah menghadapi milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Salah satu korban tewas adalah Jenderal Abdel Rahman Abu Ragheef, wakil komandan operasi di provinsi yang strategis tersebut.

Dilansir dari Reuters, juru bicara operasi bersama Brigadir Jenderal Yahya Rasool mengatakan, pimpinan divisi kesepuluh, Brigadir Safeen Abdel Majeed, juga tewas pada serangan di daerah Jerayshi itu.

Dia mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa pihak militer mencegat kendaraan berisi bahan peledak yang menargetkan mereka. "Tetapi ledakan yang terjadi membuat mereka menjadi martir," kata Yahya Rasool.

Belum ada pernyataan resmi pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini.

Militer dan polisi dengan dukungan milisi Syiah, pejuang Sunni dan serangan udara pimpinan Amerika Serikat sedang berusaha menguasai kembali kota yang terletak 100 km arah barat Baghdad itu. Namun, perkembangan operasi ini berjalan lamban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com