Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemandu Wisata di Zimbabwe Tewas Diterkam Singa

Kompas.com - 25/08/2015, 19:21 WIB

HARARE, KOMPAS.com - Seorang pemandu wisata tewas diserang seekor singa di Taman Nasional Hwange, Zimbabwe, Selasa (25/8/2015), tempat singa bernama Cecil dibunuh pekan lalu.

Otorita Manajemen Margasatwa dan Taman Nasional (ZPWMA) mengatakan, pemandu wisata Quinn Swales sedang dalam perjalanan safari menemani enam turis asing di Taman Nasional Hwange, saat dia diserang seekor singa jantan yang mengenakan kalung GPS.

"Dia melihat jejak singa yang masih baru dan memutuskan untuk mencari kawanan singa yang beranggotakan dua singa betina, dua anak singa dan dua jantan. Salah satu singa yang bernama Nxaha mengenakan kalung," demikian pernyataan ZPWMA.

"Lebih lanjut terungkap bahwa Nxaha menerkam Quinn. Semua upaya untuk menyelamatkan nyawa Quinn tak berhasil," tambah ZPWMA.

Polisi kini tengah menyelidiki kasus ini namun tidak jelas apakah Quinn membawa senjata saat diserang singa. Dalam insiden tersebut tak ada turis yang terluka. Juru bicara ZPWMA Carolne Washaya-Moyo mengatakan belum ada keputusan terkait apakah Nxaha akan ditembak mati atau tidak.

Kasus-kasus manusia tewas diserang hewan liar di berbagai taman nasional di Zimbabwe kerap tak dilaporkan dan di masa lalu, beberapa singa yang membunuh manusia ditembak mati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com