Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak Dekat Kuil Terkenal di Pusat Kota Bangkok

Kompas.com - 17/08/2015, 20:54 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Ledakan kuat di Bangkok, Thailand, Senin (17/8/2015) malam terjadi di dekat sebuah Kuil Erawan yang berada dekat pusat keramaian. 

"Saya bisa memastikan itu adalah ledakan bom, tetapi kami belum bisa katakan apa jenisnya. Kami masih melakukan penyelidikan," kata Kepala Polisi Prawut Thavornsiri yang dikutip kantor berita AFP. Ledakan itu terjadi pada pukul 19.00 malam waktu setempat.

Erawan adalah salah satu kuil yang terkenal bagi umat Hindu untuk penyembahan Dewa Brahma. Namun, kuil ini juga dikunjungi oleh ribuan umat Buddha setiap hari. 

Kuil tersebut di sisi sebuah hotel berbintang lima dan di Distrik Chidlom, jalur utama kota Bangkok yang dikelilingi tiga mal besar.

Lokasinya berada di perempatan Rajprasong yang merupakan pusat demonstrasi politik dalam beberapa tahun terakhir. 

Koresponden BBC di Bangkok, Jonathan Head yang berada di lokasi mengatakan terjadi kekacauan besar akibat ledakan tersebut dan ia melihat potongan tubuh manusia berserakan di sekitar lokasi. Sebuah lubang tercipta dari ledakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com