Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan "Aborigin" untuk Nama Makanan, Hotel Hyatt Canberra Minta Maaf

Kompas.com - 07/08/2015, 21:24 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com — Manajemen Hotel Hyatt Canberra harus meminta maaf kepada para pengunjung setelah salah menamai sebuah hidangan dengan sebutan "Aborigin Maroko Panggang dengan Salad Rocket" atau "Grilled Moroccan Aborigine and Rocket Salad".

Kesalahan ini ditemukan oleh seorang jurnalis yang mengunggah foto dan nama hidangan, yang seharusnya tertulis aubergine atau terung, lewat akun Twitter-nya, pada Jumat (7/8/2015).

Meski membuat kesalahan, pada awalnya lewat akun Twitter, manajemen Hyatt malah berkomentar dengan membuat lelucon atas insiden itu.

"Sungguh pilihan menu yang unik! Semoga hidangannya seeenak namanya yang rumit :) Semoga hari Anda menakjubkan di Hyatt Canberra," demikian komentar manajemen hotel lewat akun @HyattConcierge.

Tak lama setelah diunggah, komentar di Twitter itu kemudian dihapus. Salah seorang staf hotel, Kaarin Dynon, mengatakan, pemberian nama untuk makanan itu merupakan sebuah "kesalahan yang disesalkan".

"Kami sangat menyesal ... dan kami sangat meminta maaf atas pelanggaran apa pun yang disebabkan. Kami perusahaan multikultural dan perusahaan dengan kesempatan kerja yang setara," jelasnya.

Insiden ini menyebabkan kegemparan di media sosial. Beberapa pemilik akun di Twitter tersinggung dengan respons yang diunggah pertama kali oleh manajemen hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com