Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boko Haram Penggal Tiga Warga Desa di Kamerun

Kompas.com - 27/07/2015, 21:44 WIB
YAOUNDE, KOMPAS.com — Tiga orang warga sebuah desa di Kamerun tewas dipenggal dalam sebuah serbuan kelompok militan Boko Haram. Demikian penjelasan aparat keamanan Kamerun, Senin (27/7/2015).

Serangan itu terjadi pada Minggu (26/7/2015) di dua desa bertetangga, yaitu Tchebe-Tchebe dan Dzaba, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari perbatasan Nigeria.

Sejumlah sumber keamanan mengatakan, Boko Haram juga membakar ladang milik penduduk dan sebuah gereja Katolik di desa tersebut.

Kekerasan tersebut menyusul sejumlah aksi bom bunuh diri yang didalangi Boko Haram di wilayah utara Kamerun, yang ikut serta dalam kampanye militer regional melawan kelompok militan itu.

Kawasan yang terletak di dekat perbatasan kedua negara kerap menjadi korban serangan Boko Haram yang melancarkan pemberontakan di wilayah timur laut Nigeria sejak 2009 dan diperkirakan sudah menewaskan 15.000 orang.

Pada Sabtu lalu, seorang anak perempuan berusia 12 tahun meledakkan dirinya sendiri di kota Maroua, Kamerun, dan menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai 79 orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com