Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Tempur F-16 Tabrak Cessna, Timbulkan Ledakan di Udara

Kompas.com - 08/07/2015, 00:54 WIB

CHARLESTON, KOMPAS.com — Sebuah pesawat tempur F-16 bertabrakan dengan pesawat Cessna C150 saat keduanya sedang mengudara di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, Selasa (7/7/2015) waktu setempat.

Dilansir dari NBC News, Rabu (8/7/2015), Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengabarkan bahwa peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00, sekitar 11 kilometer di utara Charleston.

Petugas Keamanan Pantai (Coast Guard) kemudian mengirim helikopter MH-65 ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. Helikopter itu memang sedang berada di dekat lokasi untuk misi pelatihan saat peristiwa itu terjadi.

Satu korban dikabarkan terluka dalam peristiwa ini. Adapun identitas korban belum diketahui.

Pilot jet tempur F-16 disebut terlihat sempat menyelamatkan diri berkat kursi pelontar sebelum tabrakan itu terjadi. Sementara itu, nasib pilot atau penumpang Cessna belum diketahui hingga saat ini.

Menurut juru bicara Kantor Sherriff Berkeley County, Michael Mule, tabrakan pesawat itu terjadi di Lewis Field Plantation di Moncks Corner.

Seorang saksi mata juga melaporkan ke kantor Sherrif bahwa ia sempat melihat ledakan besar yang dideskripsikan sebagai "bola api di udara".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBC News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com