Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak BAB 2 Bulan, Remaja Inggris Meninggal Dunia

Kompas.com - 04/07/2015, 23:37 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis


LONDON, KOMPAS.com
- Emily Titterington, seorang remaja Inggris meninggal dunia setelah tidak buang air besar selama dua bulan. Situs Allsingaporestuff.com melaporkan remaja berumur 16 tahun ini terkena serangan jantung akibat kurangnya aktivitas di ususnya yang berujung kepada gangguan di organ-organ tubuh lainnya.

Pihak medis yang melakukan autopsi menyatakan kondisi usus Emily sangat memprinhatinkan dan mereka tidak pernah menemukan kondisi usus separah ini sebelumnya. "Saya tak pernah melihat kondisi (usus) seperti ini sebelumnya. Sangat menyedihkan," kata Dr Amanda Jeffery yang melakukan otopsi terhadap Emily.

Emily yang juga menderita autis ringan mengetahui masalah dalam di pencernaannya namun menolak untuk menjalani perawatan atau pergi ke rumah sakit.  Alhasil, para dokter tak bisa mencari penyebab awal kelainan ini.

Dokter keluarga, Dr Alistair James menuturkan ibu korban sudah memaksa putrinya untuk segera menjalani pengobatan namun si putri bersikeras menolak. Pihak medis menyatakan nyawa Emily sebenarnya bisa diselamatkan jika dia menjalani perawatan intensif namun sayangnya hal itu tidak terjadi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com