Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monyet Bintang Film "Pirates of the Carribean" Gigit Telinga Penata Rias

Kompas.com - 30/06/2015, 23:02 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Seekor monyet capuchin yang digunakan dalam pembuatan film Pirates of the Caribbean menyerang seorang penata rias yang tengah bekerja dalam pengambilan gambar film tersebut di kawasan Movie World di Gold Coast, Australia.

Wanita berusia 54 tahun itu sedang berada di dekat peralatan suara, yang tidak terkait dengan film, saat monyet itu menggigit telinga si penata rias pada Selasa (30/6/2015) siang. Juru bicara layanan ambulans Queensland, Steven Burns mengatakan wanita itu dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi stabil.

Kepada petugas ambulans wanita itu mengaku monyet tersebut menyerang dirinya secara tiba-tiba, tanpa diprovokasi terlebih dahulu. "Monyet itu datang dari arah belakang wanita itu dan langsung menggigit telinga kanannya,” kata Burns.
 
"Wanita itu memang tidak memprovokasi, tapi saya yakin dia berusaha mendekati monyet itu, monyet tersebut sedang duduk dan kemudian tiba-tiba menghampirinya dan menggigit telinganya. Pendarahannya berhasil diatasi,” lanjut Burns.
 
"Untungnya ini bukan luka yang serius dan kita bisa mengatasinya. Kami yakin monyet yang menyerang wanita ini adalah bagian dari pembuatan film,” tambah dia.
 
"Tapi ketika menyerang wanita itu, lokasinya berada di lokasi film yang berbeda, yakni di panggung suara Movie World yang digunakan untuk syuting film berbeda. Lokasi itu tidak terkait dengan film Pirates of the Caribbean," ujar Burns.
 
Episode terakhir dari serial film Pirates of the Caribbean yang dibintangi aktor Johnny Depp ini memulai pengambilan gambarnya di kawasan Movie World sejak awal tahun lalu. Dua ekor monyet capuchin berperan sebagai Jack, binatang peliharaan Kapten Barbossa, yang diperankan aktor asal Australia Geoffrey Rush.
 
Karakter Jack muncul di seluruh film Pirates of the Carribian yang sudah ditayangkan sebelumnya. Monyet ini juga pernah menjadi berita utama media awal tahun ini ketika kelompok penyayang binatang berusaha mencegah hewan itu diizinkan masuk ke Australia untuk kepentingan pengambilan gambar film itu.
 
Keempat seri film Pirates of the Caribbean yang diproduksi selama 12 tahun terakhir ini berhasil mengantungi laba lebih dari 3,7 miliar dollar AS karena berulang kali menjadi film box office.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com