Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walt Disney Larang Penggunaan "Tongsis" di Dalam Wahananya

Kompas.com - 30/06/2015, 03:56 WIB

KOMPAS.com - Walt Disney akan melarang penggunaan tongkat selfie atau yang lebih dikenal sebagai tongkat narsis (tongsis) dalam wahananya di seluruh dunia. Disney menilai pelarangan itu untuk keamanan semata.

Sejak pekan lalu, Disney sudah tidak mengizinkan tongsis di wahana Disneyland di Orlando Florida, Disneyland di Anaheim California. Lalu Disneyland di Hongkong dan Paris.

"Kami terus berusaha meningkatkan pengalaman mengagumkan saat mengunjungi Disneyland, tapi sayangnya tongsis telah menjadi perhatian kami dalam hal keamanan para tamu dan pemeran karakter Disney," kata Juru Bicara Disney, Kim Prunty dalam pernyataannya.

Disney masih mencoba membolehkan penggunaan tongsis di taman. Meski begitu, Prunty memastikan akan ada sanksi bagi pelanggar pelarangan tongsis tersebut.

Mulai pekan ini, petugas keamanan akan mengingatkan para tamu untuk menitipkan tongsis mereka di hotel atau di kendaraannya.

Sebelumnya, museum-museum di dunia sudah melarang penggunaan tongsis ke dalam gedung. Bahkan tempat-tempat wisata seperti Istana Versailles di Perancis dan Colosseum di Italia sudah melarang. Tak luput juga ajang festival musik seperti Lollapalooza melarang tongsis.

Universal Studios juga melarang penggunaan tongsis. SeaWorld Entertainment juga melarang tongsis dibawa ke dalam gedung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com