Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perancis Tahan Istri Tersangka Penyerang Perusahaan Gas

Kompas.com - 26/06/2015, 22:52 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Kepolisian Perancis, Jumat (26/6/2015), telah menahan istri tersangka penyerangan ke sebuah perusahaan gas di wilayah timur Perancis yang mengakibatkan seorang pria tewas terpenggal.

Polisi juga dikabarkan telah menahan suami perempuan itu, Yassin Salhi (35), yang tinggal di Saint-Priest, pinggiran kota Lyon.

Polisi juga menahan seorang lainnya yang terlihat mengendarai mobil di sekitar lokasi serangan pabrik gas itu. Namun, polisi belum mendakwa orang ini dengan insiden penyerangan pabrik gas.

Siaran televisi Perancis menayangkan dua orang, seorang perempuan dan seorang lagi yang ditutup kepalanya, digiring pasukan kepolisian Perancis dari apartemen milik Salhi.

Seorang pejabat keamanan Perancis mengatakan, tersangka menabrakkan sebuah mobil ke sejumlah tabung gas di perusahaan gas milik Amerika itu. Aksinya mengakibatkan ledakan dan mencederai dua orang.

Sumber lainnya mengatakan, tersangka tampaknya salah perhitungan saat menabrakkan mobilnya itu karena ledakan yang terjadi tak terlalu besar seperti yang dia rencanakan.

Sementara itu, kepolisian mengatakan, kepala seorang pria yang ditemukan tergantung di gerbang perusahaan itu sudah diidentifikasi sebagai seorang pengusaha lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP,AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com