Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Terjelek di Uganda, Menikah Dua Kali dan Punya 8 Anak

Kompas.com - 23/06/2015, 17:19 WIB
KAMPALA, KOMPAS.com — Meski disebut sebagai pria dengan muka terburuk di Uganda, Godfrey Baguma tenyata tak lantas bernasib buruk. Dia belum lama ini mendapatkan anak keenam dari istri keduanya.

Godfrey (47) biasa dipanggil Sebabi, yang dalam bahasa setempat berarti "terburuk dari yang paling buruk". Kondisi medis yang langka membuat bentuk wajahnya tak beraturan.

Namun, wajah buruknya ternyata tak membuat Godfrey susah mencari pasangan hidup. Dia bahkan sudah menikah dua kali. Godfrey menikahi istri keduanya, Kate Namanda (30), pada 2013.

Sejak saat itu, Godfrey dan Namanda sudah memiliki enam anak. Sementara itu, dari pernikahannya terdahulu, Godfrey mendapatkan dua anak. Dengan demikian, secara total, Sebabi adalah ayah dari delapan anak.

"Saya memergoki dia tengah berselingkuh dengan pria lain, dan saya pastikan hubungan kami berakhir," kata Sebabi kepada harian KFM tentang pernikahan pertamanya.

"Dia (istri pertama) menyukai saya karena uang. Namun, orang-orang mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan pria yang lebih baik dari saya, dan dia mulai berselingkuh," lanjut Sebabi.

Setelah bercerai, Sebabi bertemu Namanda, yang saat itu berusia 18 tahun. Dia diperkenalkan oleh sang bibi yang kemudian menjadi "mak comblang".

"Saya tinggal bersama dia (Namanda) selama empat tahun tanpa diketahui orang lain. Saya tak ingin orang lain melihat kami sebelum kami memiliki anak karena mereka akan membuat dia meninggalkan saya," ujar Sebabi.

Sebabi menambahkan, Namanda sebenarnya pernah meninggalkan dia. Saat itu, perempuan tersebut tengah hamil enam bulan. Namun, dua bulan kemudian, Namanda kembali ke pangkuan Sebabi.

"Saya katakan kepada dia bahwa saya tak meminta berwajah seperti ini. Saya juga katakan, jika dia menganggap saya sebagai beban, maka dia bebas untuk pergi," kata Sebabi.

Ternyata, Namanda memilih untuk tidak meninggalkan suaminya itu, dan akhirnya, mereka pada 2013 menggelar pesta pernikahan di kampung halaman Sebabi di Kyazanga, distrik Lwengo, yang dihadiri banyak tamu.

Mereka yang ingin hadir pada pesta pernikahan harus membayar 4.000 shilling Uganda atau sekitar Rp 16.000 untuk melihat perempuan yang dinikahi pria itu.

Sebabi dulunya berprofesi sebagai pembuat sepatu. Namun, kini dia menggunakan bentuk wajahnya yang unik itu untuk mencari nafkah.

Dia tampil di banyak acara sebagai "Pria Terjelek di Uganda" hanya untuk dilihat penonton. Kini, Sebabi mencoba keberuntungan dalam bidang tarik suara.

"Saya tak ingin tampil di atas panggung hanya karena penonton ingin melihat wajah saya," kata Sebabi, menyebut alasannya mencoba peruntungan dengan menjadi seorang penyanyi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com