Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Rumah Bernilai Rp 8,5 Miliar untuk Penemu Anjing Hilang

Kompas.com - 01/06/2015, 17:45 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Anjing, bagi sebagian orang, termasuk para manula, dianggap teman setia terbaik. Karena itu, mereka biasanya sangat mencintai anjing peliharaannya dan rela berbuat apa pun demi hewan itu.

Seorang perempuan tua bernama Liu asal Beijing, China, ini adalah salah satu orang yang sangat mencintai anjing peliharaannya. Namun, sayang, anjing milik perempuan berusia 70 tahun itu hilang.

Begitu sayangnya dia kepada anjing berwarna hitam putih itu hingga dia bersedia memberikan hadiah besar bagi orang yang bisa menemukannya. Perempuan tua itu menawarkan sebuah rumah berharga 4 juta yuan atau Rp 8,5 miliar bagi sang penemu anjingnya.

Anjing itu hilang pada Kamis pekan lalu di sebuah stasiun kereta bawah tanah Beijing. Padahal, anjing itu adalah satu-satunya teman Liu setelah semua anaknya tinggal di luar negeri.

Setelah iklan anjing hilang itu diunggah ke dunia maya, Liu mendapat telepon dari sejumlah orang yang mengklaim sudah menemukan anjing tersebut. Sayangnya, sebagian besar dari mereka menemukan anjing yang salah.

Akibat hadiah yang sangat menarik itu, beberapa orang bahkan memalsukan anjing yang hilang tersebut dengan mengecat bulu anjing mereka hingga mirip anjing milik Liu.

Setelah hampir sepekan hilang, Liu nyaris kehilangan harapan untuk menemukan kembali anjing itu. Ditambah dia kini lelah terus-menerus mendapat telepon dari banyak orang yang mencoba mendapatkan hadiah rumah mewah itu.

"Kami lelah mendapatkan telepon palsu dan mulai berpikir untuk menghentikan pencarian anjing itu," ujar kemenakan Liu seperti dikutip harian China Daily.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com