Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Gajah Pingsan di Tengah Jalan Raya Afsel, Macetkan Lalu Lintas

Kompas.com - 28/05/2015, 09:52 WIB
JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Kemacetan terjadi di sebuah jalan raya yang sibuk di Afrika Selatan setelah seekor bayi gajah pingsan di tengah jalan dan kawanannya berdatangan untuk menolong si bayi gajah.

Peristiwa luar biasa yang terjadi di sebuah ruas jalan yang melintasi taman nasional Kruger, Afrika Selatan itu terekam kamera video.

Saat sekelompok gajah menyeberangi jalan raya itu, tiba-tiba seekor anak gajah ambruk di tengah jalan. Melihat salah satu anggota termudanya bermasalah, gajah-gajah dewasa yang sudah menyeberang jalan kembali untuk menolong si anak gajah.

Para gajah dewasa itu kemudian mencoba menolong gajah kecil itu dengan cara mendorongnya dengan menggunakan belalai dan kaki mereka. Dan, upaya keras para gajah dewasa itu terbayar. Si gajah kecil kemudian mampu berdiri kembali dan mengikuti rombongannya masuk ke dalam hutan.

Video kejadian luar biasa ini diunggah ke saluran Kruger Sightings Channel di situs video YouTube, Rabu (27/5/2015), dan sejauh ini sudah ditonton 90.000 kali.

"Sangat luar biasa bagaimana kawanan itu melindungi dan menolong anak gajah itu hingga bisa bergabung dengan mereka lagi. Beruntung mobil-mobil yang melintas tetap menjaga jarak," demikian komentar salah seorang pengguna YouTube.

"Ya Tuhan, sangat luar biasa!!! Saya sampai ingin menolong anak gajah itu. Gajah adalah hewan luar biasa, mereka hebat dalam banyak hal!" ujar pengguna YouTube lainnya.

Sejauh ini belum jelas penyebab pingsannya anak gajah tersebut. Namun, nampaknya anak gajah itu hanya kelelahan atau tersandung kakinya sendiri.

"Kejadian ini mengingatkan saya kepada anak balita saya yang juga pernah tergeletak di lantai supermarket karena kelelahan," kata seseorang yang menonton video ini.

Anda bisa melihat videonya di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com