Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Saudi Tewaskan Pasukan Khusus Houthi yang Antre Ambil Gaji

Kompas.com - 28/05/2015, 03:26 WIB

SANAA, KOMPAS.com - Sejumlah pasukan khusus pemberontak Houthi tewas dan luka-luka akibat serangan udara pasukan koalisi yang dipimpin oleh pasukan Arab Saudi di ibu kota Yaman, Sanaa.

Sumber BBC menyebutkan bahwa hampir 50 anggota pasukan itu tewas dalam serangan yang diarahkan ke kamp pasukan pemberontak Houthi.

Pada saat serangan udara terjadi, ratusan anggota pasukan sedang mengantre untuk mengambil gaji. Lokasi serangan terakhir ini terjadi pada arena seluas dua kali stadion sepak bola dan terletak di pusat kota, dekat dengan istana kepresidenan.

Wartawan kantor berita Associated Press melihat sedikitnya 15 ambulans bergegas menuju ke tempat pengeboman dalam waktu 30 menit.

Kementerian Kesehatan yang dikuasai pemberontak Houthi menyatakan bahwa sedikitnya 36 anggota pasukan khusus tewas terbunuh. Selain itu, ada sekitar 100 orang luka-luka.

Bom tersebut juga menghancurkan sedikitnya tiga bangunan di dalam markas ini dan merusak enam kendaraan lapis baja.

Serangan ini merupakan bagian dari operasi militer yang dimulai pada tanggal 26 Maret lalu oleh pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Organisasi kesehatan dunia, WHO, menyebutkan pertempuran yang terjadi dalam operasi ini telah menewaskan sedikitnya 2.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com