Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Terjebak di Bandara, Kapten Delta Airlines Pesan Piza untuk Penumpang

Kompas.com - 27/05/2015, 16:10 WIB
ATLANTA, KOMPAS.com — Terjebak dalam sebuah pesawat yang tertunda penerbangannya karena cuaca buruk pasti menjadi pengalaman yang sangat menjengkelkan. Nah, pilot maskapai Delta Airlines punya cara untuk mengurangi kekesalan penumpangnya.

Sebuah penerbangan Delta Airlines pada Selasa (26/5/2015) melayani jalur Philadelphia menuju Atlanta. Namun, di tengah perjalanan, pilot mendapatkan kabar bahwa cuaca di Atlanta sangat buruk dan sangat berbahaya untuk melakukan pendaratan.

Mendapatkan informasi itu, kapten pilot, sekitar pukul 14.00, memutuskan untuk mendaratkan pesawatnya di Bandara Knoxville, Tennesse.

Penumpang, yang diberi tahu bahwa penerbangan mereka harus "mampir" di Tennesse untuk waktu yang belum dapat diperkirakan akibat cuaca buruk yang terjadi di Atlanta, tentu saja sangat kecewa.

"Kami berputar-putar di udara untuk beberapa lama, lalu kapten mengatakan penerbangan kami harus dialihkan ke Knoxville karena badai di Bandara Atlanta," ujar Khoury Ashooh, seorang penumpang yang terbang bersama istri dan putrinya yang masih balita.

Namun, para penumpang tak memiliki pilihan lain selain duduk dan menanti penerbangan dilanjutkan. Setelah menanti beberapa jam di Knoxville, para penumpang yang kebosanan tiba-tiba mendapatkan kejutan.

Kejutan itu adalah puluhan bungkus piza yang dipesan kapten pilot sebagai upaya mengurangi sedikit kejemuan para penumpang. Tentu saja piza gratis itu disambut dengan sukacita oleh para penumpang.

"Setelah beberapa lama berada di landasan Knoxville, kapten memesan piza untuk semua penumpang. Para penumpang bahkan ikut membagikan piza," ujar Khoury.

Pesta piza dadakan itu memang mengurangi kejemuan penumpang, terutama anak-anak. Salah satunya adalah putri Khoury yang sangat menyukai piza sehingga dia begitu menikmati makanan khas Italia tersebut.

Setelah cuaca di Atlanta dinyatakan membaik dan aman untuk pendaratan, pesawat itu kemudian melanjutkan penerbangan dan mendarat dengan selamat di Atlanta meski terlambat sekitar tiga jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com