Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun di Kamar Mayat RS Jeddah, Jasad Seorang TKI Belum Dipulangkan

Kompas.com - 22/04/2015, 16:40 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Jenazah seorang TKI bernama Kamsiar binti Sahabudin asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit King Abdul Aziz Jeddah, setelah meninggal dunia sekitar setahun lalu.

Informasi ini terungkap ketika Djefry, seorang aktivis Kesatuan Aktivis TKI Arab Saudi (PION), menemukan jasad almarhumah di rumah sakit tersebut. Djefry memang biasa mengurus para tenaga kerja Indonesia yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Lewat surat elektronik yang dikirimkan kepada Kompas.com pada Senin (21/4/2015), PION memaparkan, pihaknya langsung melaporkan situasi tersebut kepada KJRI Jeddah.

Pihak KJRI Jeddah lewat seorang pejabatnya beralasan, tertundanya pemulangan jenazah Kamsiar karena data paspor almarhumah tidak bisa ditemukan sehingga pihak KJRI kesulitan mengurus izin pemulangan jenazah Kamsiar itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PION dari RS King Abdul Aziz Jeddah, almarhumah meninggal dunia pada 17 Maret 2014. Namun, sejauh ini tidak disebutkan penyebab kematian Kamsiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com