Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Kontes Kecantikan di China Diminta Berjalan di Tebing

Kompas.com - 20/04/2015, 18:54 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Dalam sebuah kontes kecantikan, biasanya para peserta hanya diharuskan melenggak-lenggok di atas panggung. Namun, hal berbeda terjadi dalam sebuah kontes kecantikan di provinsi Henan, China.

Dalam kompetisi yang digelar pada Minggu (19/4/2015) itu, para peserta diwajibkan melenggak-lenggok di sebuah jalanan tebing sepanjang 2.000 meter dengan menggunakan pakaian renang dan sepatu berhak tinggi.

Pada bagian kontes ini, panitia dan juri beralasan ingin menguji kemampuan para model untuk tetap tenang menghadapi tekanan, dalam hal ini berjalan di suatu jalan yang menempel di dinding sebuah gunung di wilayah itu.

Celakanya, jalan yang digunakan para kontestan tak sejajar dan penuh lubang sehingga membuat para gadis peserta kontes kesulitan untuk menjaga keseimbangan mereka.

"Awalnya, tantangan ini membuat kami lebih berani. Lalu tantangan ini membuat kami bisa melatih kemampuan dasar kami. Catwalk ini merupakan tempat yang bisa menonjolkan keindahan postur kami," kata salah seorang peserta kontes, Yang Ningqing.

Menurut penyelenggara, kompetisi ini secara global diterima sebagai sebuah kompetisi kecantikan yang cukup berpengaruh dan sudah digelar sejak 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com