Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Selandia Baru Klaim Ada Kecoa di Dalam Burger McDonald's

Kompas.com - 20/04/2015, 16:05 WIB
WELLINGTON, KOMPAS.com — Waralaba makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan setelah seorang perempuan mengaku menyantap burger berisi kecoa yang dibelinya dari salah satu restoran McDonald's di kota Blenheim, Selandia Baru.

Annah Sophia Stevenson, nama perempuan itu, kepada kantor berita Fairfax New Zealand mengatakan, akhir pekan lalu dia membeli Big Mac untuk dibawa pulang.

Setelah tiba di kediamannya, Annah menyantap makanan itu dan saat baru menghabiskan separuh burger tersebut, dia menemukan seekor kecoa di dalamnya.

"Saya melihat tubuh kecoa itu dan ada lubang di tubuh hewan itu," kata perempuan berusia 26 tahun tersebut.

"Saya sempat mengunyahnya. Saya mengira tengah mengunyah daging yang agak kering," tambah dia.

Annah tidak langsung mengajukan keluhan ke restoran tempat dia membeli makanan itu. Dia malah mengunggah foto Big Mac yang dibelinya ke Facebook sambil mengatakan dia merasa teraniaya, sakit, trauma, dan jijik.

Manajemen McDonald's mengatakan, salah satu restorannya di kota Blenheim sudah menghubungi Annah segera setelah mengetahui masalah itu lewat media sosial.

McDonald's mengatakan telah mengambil burger itu dan "benda asing" di dalamnya sehingga bisa dilakukan pengujian yang independen.

Manajemen McDonald's menambahkan, dewan pengawas kesehatan makanan setempat langsung melakukan pemeriksaan ke restoran di Blenheim tersebut pada Senin (20/4/2015), dan tak menemukan adanya serangga atau hewan lain di tempat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com