Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Clinton Langsung Mulai Kampanye

Kompas.com - 13/04/2015, 13:44 WIB
KOMPAS.com - Mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton telah memulai tur ke negara-negara bagian penting, sebagai bagian dari kampanye untuk menjadi presiden perempuan pertama AS.

Hillary Clinton melakukan tur melalui jalan darat untuk bertemu dengan kelompok pemilih di Iowa, setelah mengumumkan pencalonannya sebagai bakal calon presiden melalui video online pada Minggu (12/4/2015).

Hillary Clinton menjadi nominator kandidat presiden dari Partai Demokrat pada 2008 lalu, tetapi kalah dari Barack Obama.

Dalam perjalanan dari New York, Hillary Clinton menulis kicauan bersiap menuju Iow. "Tur melalui darat! Mengisi Van dan bersiap ke IA. Bertemu dengan sebuah keluarga yang hebat pada sore hari ini. Banyak yang akan dikunjungi. -H."

Tim Clinton mengatakan dia akan menghabiskan beberapa pekan untuk membentuk dukungan dari kalangan akar rumput di negara-negara bagian yang menjadi basis suara Partai Demokrat.

Hillary Clinton tidak akan menggelar kampanye terbuka sampai pertengahan Mei mendatang. Tetapi perjalanannya ke Iowa akan menjadi "tur untuk mendengar" di mana dia akan bertemu dengan para pemilih dalam acara yang lebih kecil.

Pada akhir pekan ini, dia dijadwalkan bertemu dengan kelompok pelajar, guru-guru dan pemilik usaha kecil.

Pada Minggu, Clinton meluncurkan situs kampanye dan mengumumkan pencalonannya sebagai bakal calon presiden dalam sebuah video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com