Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putin: Lee Kuan Yew Punya Pengaruh Internasional

Kompas.com - 24/03/2015, 15:12 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Rusia tidak ketinggalan mengucapkan belasungkawa dan memuji sosok Bapak Bangsa Singapura, Lee Kuan Yew, yang meninggal Senin (23/3/2015) pagi kemarin. Presiden Rusia Vladimir Putin memuji kemajuan luar biasa Singapura di bidang ekonomi dan sosial di bawah Lee.

Selain itu, orang kuat Rusia itu juga memberikan kata-kata positif akan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Singapura. Putin menambahkan Lee merupakan sosok yang secara tulus dicintai dan dihormati para kompatriotnya di pemerintahan di negara lain dan memiliki pengaruh internasional yang terbesar.

Ia memuji hubungan bilateral Rusia dan Singapura di mana Lee merupakan sosok yang secara konsisten terus mendukung dan berkontribusi besar memperkuat hubungan yang bersahabat dan saling menguntungkan antara kedua negara.

Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, juga menuliskan ucapan belasungkawa di halaman Facebook-nya. “Sejarah Singapura tidak dapat dilepaskan dari sosok Lee. Beliau adalah pendiri Singapura modern dan berkat jasanya, posisi tawar Singapura menguat secara regional dan internasional. Meninggalnya beliau adalah kehilangan yang besar, saya berbelasungkawa kepada keluarga dan teman Lee Kuan Yew dan rakyat Singapura” tulis Medvedev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com