Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lompat dari Lantai 4 Kampus, Mahasiswa China Lolos dari Maut

Kompas.com - 12/03/2015, 14:57 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Salah satu penyebab kasus bunuh diri paling lazim adalah patah hati. Kondisi itu juga yang dirasakan seorang mahasiswa Institut Metrologi China di kota Hangzhou.

Mahasiswa yang hanya disebut bernama Zeng itu nekat melompat dari lantai 4 kampus tersebut dengan tujuan mengakhiri hidupnya setelah cintanya ditolak sang gadis pujaan.

Meski dibujuk kawan-kawannya dan hingga seseorang naik ke lantai 4 kampus untuk membantunya, Zeng enggan mengurungkan niatnya. Pemuda itu pun melompat untuk mengakhiri "penderitaannya".

Ajaibnya, Zeng yang "mendarat" di halaman kampusnya selamat dari kematian meski menderita patah tulang di kakinya. Zeng segera dilarikan ke rumah sakit dan para dokter menjamin nyawa pemuda itu tak berada dalam bahaya.

Sejumlah laporan media setempat menyebut aksi nekat itu dilakukan Zeng akibat ditolak cintanya oleh sang pujaan hati. Namun, laporan lain menduga Zeng memiliki masalah kejiwaan karena diketahui setidaknya dua kali pemuda itu berkonsultasi dengan psikiater.

Saat ini, Zeng masih dirawat di rumah sakit dengan pengawasan ketat, tetapi kondisinya stabil dan berangsung-angsur membaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com