Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Selamat walau 14 Jam Terjebak di Sungai Setelah Kecelakaan Mobil

Kompas.com - 09/03/2015, 18:46 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com — Seorang bayi di Negara Bagian Utah, AS, ditemukan selamat setelah selama 14 jam menggantung terbalik dalam sebuah mobil yang terjun ke sungai berair dingin dalam kecelakaan yang menewaskan ibunya.

Menurut laporan polisi, seorang nelayan menemukan bayi perempuan berusia 18 bulan dan ibunya pada Sabtu (7/3/2015) dalam sebuah mobil empat pintu yang terbalik di Spanish Fork River di Utah.

Anak perempuan tersebut tampaknya menghabiskan waktu berjam-jam dalam kondisi terbalik di kursi jok belakang, sementara suhu di daerah itu turun di bawah titik beku sepanjang malam.

Nelayan itu kemudian memanggil kru penyelamat. Mereka lalu berupaya meraih gadis kecil itu untuk mendapatkan perawatan darurat.

Tujuh anggota tim penyelamat harus dilarikan ke rumah sakit guna dirawat karena menderita hipotermia. Setelah dirawat, mereka kemudian dipulangkan.

Sejumlah foto yang di-posting di Twitter memperlihatkan mobil itu yang sebagian terendam sedang diangkat oleh kru penyelamat.

Menurut Salt Lake Tribune, polisi Spanish Fork mengidentifikasi sang ibu sebagai Lynn Jennifer Groesbeck, 25 tahun. Keluarga Groesbeck mengatakan, dia sedang mengemudi ke rumahnya pada Jumat malam saat kecelakaan itu terjadi. Polisi yakin bahwa dia menabrak sisi jembatan sebelum terjun ke sungai.

Menurut harian itu, kondisi balita tersebut kini stabil, tetapi dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com