Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2015, 18:05 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Seorang pengemudi menabrakkan mobilnya ke arah para pejalan kaki di Jerusalem, Jumat (6/3/2015), sebelum mencoba menikam para pejalan kaki tersebut.

Serangan yang serupa dengan insiden tahun lalu itu mengakibatkan setidaknya empat orang terluka. Demikian keterangan kepolisian setempat.

"Seorang pemuda menabrakkan mobilnya (ke arah pejalan kaki), lalu keluar dari mobilnya dan mencoba menusuk para pejalan kaki. Dia kemudian dilumpuhkan seorang penjaga keamanan bersenjata," ujar juru bicara kepolisian Israel, Luba Samri.

Luba menambahkan, insiden tersebut terjadi di luar sebuah pos polisi perbatasan yang membagi Jerusalem menjadi dua kawasan barat dan timur.

Insiden ini mengingatkan pada kejadian serupa pada Oktober dan November tahun lalu. Saat itu beberapa warga Palestina menabrakkan mobil mereka ke sekelompok pejalan kaki hingga menewaskan beberapa orang. Dalam insiden yang terjadi tahun lalu itu, para pelaku penabrakan ditembak mati aparat keamanan Israel.

Insiden ini semakin memanaskan situasi di Jerusalem menjelang pemilihan umum sela dan terjadi sehari setelah seorang pemimpin Palestina mengatakan bahwa negeri itu akan memutuskan kerja sama keamanan antara Israel dan wilayah pendudukan di Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com