Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara LaGuardia Ditutup Setelah Insiden Pesawat Tergelincir

Kompas.com - 06/03/2015, 00:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Pesawat milik maskapai Delta tergelincir dan keluar dari runway atau landasan pacu di Bandara LaGuardia, New York, Kamis (5/3/2015). Setelah kecelakaan itu, otoritas setempat pun segera menutup operasional Bandara LaGuardia.

Dilansir dari laman CNBC, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan bahwa bandara baru akan dibuka kembali pukul 18.59 waktu setempat. Peristiwa tergelincirnya pesawat itu sendiri terjadi sekitar pukul 11.10.

"Penumpang dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan dari bandara (LaGuardia) harus segera mengecek ke maskapai untuk mengantisipasi status penerbangan," demikian pernyataan Otoritas Bandara New York dan New Jersey.

FAA mengatakan bahwa pesawat yang mengalami kecelakaan itu jenis MD-88 buatan McDonell Douglas. Seluruh penumpang segera dievakuasi dan turun dari pesawat dengan bantuan petugas. Penumpang dievakuasi melintasi "padang salju".

Tidak ada penumpang yang terluka akibat kecelakaan ini. Saat ini, pesawat dikabarkan mengangkut 125 penumpang.

Delta menyebut pesawat yang tergelincir itu adalah penerbangan Delta Flight 1086 yang lepas landar dari Atlanta. Pesawat itu berusaha mendarat di Runway 13, namun kemudian tergelincir hingga keluar landasan dan menabrak pagar pembatas bandara. (Baca: Pesawat Tergelincir Saat Gagal Mendarat, Moncong Menabrak Pagar Bandara)

Pihak maskapai masih belum bisa memberikan konfirmasi mengenai penyebab kecelakaan. Sejauh ini, Delta mengaku masih memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan penumpang.

"Penumpang turun dari pesawat dengan menggunakan seluncuran dan telah dipindahkan ke terminal menggunakan bus. Prioritas kami adalah memastikan penumpang dan kru kami selamat," demikian keterangan Delta.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com