Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Organisasi Amal Ini Bantu Pasien Sekarat Nikmati Permintaan Terakhir

Kompas.com - 05/03/2015, 19:25 WIB
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Seorang perempuan yang tengah sekarat mendapatkan keinginan terakhirnya yaitu melihat lukisan favoritnya "Self Portrait with Two Circles" karya Rembrandt di Rijksmuseum, Amsterdam, Belanda.

Meski sakit parah dan tak bisa bangun dari ranjangnya, perempuan itu tetap bisa mengunjungi museum berkat organisasi amal Ambulance Wish Foundation Netherland.

Organisasi amal ini memfokuskan diri memenuhi keinginan terakhir ribuan orang yang menderita sakit keras yang sudah tak bisa disembuhkan.

Organisasi ini menggambarkan misi mereka adalah untuk memberikan keinginan seorang pasien yang akan meninggal dunia, sehingga dia beristirahat dengan tenang setelah permintaan terakhirnya terpenuhi.

"Itulah yang kami ingin capai. Memberikan kualitas hidup terbaik di saat-saat terakhir, sehingga setidaknya bisa menyingkirkan sedikit penderitaan mereka," ujar organisasi itu.

Sejak aksi mereka kemudian disebarkan melalui media sosial, kemudian banyak orang yang memberi kesaksian tentang kerja organisasi amal ini.

Seorang pengguna situs Reddit, BeefHazars menuliskan betapa dia berterima kasih kepada anggota organisasi amal itu.

"Mereka bisa membawa nenek saya ke acara makan malam keluarga di hari Natal saat dia tengah sekarat. Saat itu nenek saya sangat berbahagia," ujar BeefHazars.

"Itu adalah kali terakhir kami melihatnya begitu bergairah dan bahagia. Dia meninggal dunia pada 2 Januari, tak sampai satu setengah bulan setelah makan malam hari Natal itu," tambah dia.

Hingga saat ini, organsisasi amal tersebut sudah berhasil memenuhi 5.927 permintaan terakhir orang-orang yang menderita sakit keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com