Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang "Fifty Shades of Grey" Bergabung dengan ISIS?

Kompas.com - 03/03/2015, 07:54 WIB

KOMPAS.com — Iklan lelucon untuk mengolok-olok kelompok yang menamakan diri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dibintangi bintang Fifty Shades of Grey, Dakota Johnson, menimbulkan kehebohan di Twitter.

Johnson memainkan peran seorang gadis yang berpamitan kepada ayahnya dalam adegan yang tayang di acara televisi Amerika Serikat, Saturday Night Live (SNL).

Dalam iklan itu, Dakota terlihat berperan sebagai mahasiswi yang berpamitan ke ayahnya karena hendak kuliah di luar kota. Tetapi, sebenarnya mahasiswi itu "bergabung" dengan kelompok teroris ISIS.

"Hanya ISIS, Ayah," katanya.

Dalam adegan lanjutannya, Taran Killam yang berperan sebagai ayah sempat menitipkan pesan kepada anggota ISIS yang mengendarai mobil bak terbuka yang dilengkapi senapan otomatis. Sang ayah mengatakan kepada perekrut ISIS untuk "menjaga baik-baik" anak perempuannya.
Anggota ISIS kemudian membalas dengan mengatakan, "Kematian untuk Amerika."

Namun, tidak semua menganggap ini sebagai guyonan.

Salah satu pengguna Twitter menulis, "Saya tidak menemukan kelucuan apa pun terkait adegan lucu ISS#SNL. Maaf saja ini bukan bahan lelucon."

"Kontroversial"

Adegan ini diputar tidak lama setelah muncul berita tiga anak sekolah perempuan di London, Inggris, melarikan diri dari rumah untuk bergabung dengan ISIS.

Lewat Twitter, Mike Smith menulis, "Pastikan Anda mengirim kopinya kepada keluarga orang-orang yang terbunuh... untuk mengetahui apakah mereka menganggap hal ini lucu."

Tetapi, ada juga yang mendukung. Misalnya Pam Bell yang menulis, "Sepertinya hal ini akan menjadi kontroversi, tetapi SNL melakukan hal ini dalam cara lebih baik dibandingkan yang lain, dan jika kita tidak tertawa, mereka yang menang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com