Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Hanguskan Sebuah Pencakar Langit di Dubai

Kompas.com - 21/02/2015, 10:48 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Sebuah kebakaran hebat melanda salah satu pencakar langit tertinggi di Dubai, Sabtu (21/2/2015) pagi, lapor seorang koresponden AFP. Kebakaran itu memusnahkan bagian atas menara The Torch, yang memiliki tinggi 336,1 meter dan memicu evakuasi warga di sejumlah gedung terdekat di kawasan Dubai Marina, kata koresponden itu.

Sejauh ini tidak ada laporan tentang korban jiwa, saat api sudah dapat dikendalikan dan ratusan warga dari gedung-gedung terdekat diizinkan kembali ke apartemen mereka.

Kebakaran itu mulai di lantai 50 dari gedung 79 lantai tersebut, lapor Gulf News di situsnya dengan mengutip seorang penduduk.

Rekaman video amatir yang di-posting di dunia maya menunjukkan api menyambar lantai-lantai atas gedung semenara puing-puing jatuh ke jalanan saat angin kencang mengipasi api.

Dubai, yang dikenal karena deretan pencakar langitnya yang sangat bervariasi, telah mengalami sejumlah kebakaran di gedung-gedung bertingkat pada masa lalu. Tahun 2012, sebuah kebakaran besar memusnahkan gedung 34-Tamweel di dekat kawasan Jumeirah Lake Towers. Kebakaran itu kemudian diketahui telah disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang ke tempat sampah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com