Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Bakar Peralatan Musik di Gurun Pasir Libya

Kompas.com - 19/02/2015, 15:05 WIB
TRIPOLI, KOMPAS.com — Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Libya merilis sejumlah foto yang memperlihatkan sederet orang bersenjata tengah membakar berbagai jenis alat musik.

Dalam foto yang dirilis itu, sekelompok orang bertopeng dan bersenjata menyaksikan beberapa buah drum dibakar di satu tempat di gurun pasir Libya. Diduga kuat, peralatan musik itu disita polisi syariah ISIS dan dibakar di dekat kota Pelabuhan Derna, Libya timur.

"Hesbah (polisi syariah) menyita peralatan musik yang tidak Islami ini di wilayah Warqa (Derna). Benda-benda ini dibakar karena tak sesuai dengan hukum Islam," demikian bunyi keterangan yang dirilis bersama foto-foto pembakaran itu.

Bukan kali ini saja ISIS membakar alat-alat musik karena dianggap tak sesuai ajaran Islam. Awal tahun ini, polisi syariah ISIS menghukum cambuk seorang musisi Suriah dan menghancurkan sebuah keyboard karena dianggap tidak Islami.

Musisi Suriah itu kemudian dihukum dengan cara dipukul dengan menggunakan tongkat kayu di punggung dan kakinya di sebuah lapangan dan disaksikan warga setempat.

Di Libya, ISIS menguasai empat kota besar di sepanjang pesisir negeri itu dan bergabung dengan kelompok-kelompok milisi yang ikut menggulingkan diktator Moammar Khadaffy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com