Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengantin Perempuan Marah dan Minta Ganti Calon Suami

Kompas.com - 19/02/2015, 09:13 WIB

KOMPAS.com — Seorang pengantin perempuan di India marah dan minta untuk mengganti calon suami ketika pengantin pria tiba-tiba kejang dan terjatuh saat prosesi pernikahan.

Begitu terjatuh, pengantin pria yang bernama Jugal Kishore itu langsung dibawa ke rumah sakit. Saat itulah, pengantin perempuan yang bernama Indira marah dan langsung menunjuk seorang tamu pria yang hadir untuk menjadi calon suami pengganti. Tamu pria itu langsung menyetujui untuk menikah dengan pengantin perempuan tersebut.

Sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (19/2/2015), pengantin pria yang terjatuh itu tak pernah bercerita tentang penyakit epilepsi yang dideritanya kepada calon istrinya beserta keluarga. Ketika "rahasia" itu terungkap, pihak keluarga pengantin perempuan langsung marah.

Kejadian tersebut terjadi di kota Rampur, negara bagian Uttar Pradesh, India. Mengutip laporan The Times of India, Kishore (25) terjatuh di lantai pesta dan kejang-kejang sesaat setelah meraih rangkaian bunga pengantin perempuan.

Saat kembali dari rumah sakit, Kishore memohon kepada Indira untuk berubah pikiran. Dia berkata bahwa dia akan menjadi bahan tertawaan keluarga dan teman-temannya ketika pulang ke rumah ternyata tak membawa istri. Namun, si pengantin perempuan tetap bergeming dan tak menuruti permintaan itu.

Seorang polisi setempat, Ram Khiladi Solanki, kepada BBC mengatakan bahwa Kishore dan keluarganya bingung dan melaporkan kejadian ini ke polisi. "Namun, ketika pengantin perempuan sudah menikah, apa yang bisa dilakukan? Silakan keluarga mencari jalan keluar sendiri dan laporan dicabut," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com