Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militer Jordania Bertekad Kejar dan Hancurkan ISIS

Kompas.com - 06/02/2015, 18:31 WIB
AMMAN, KOMPAS.com — Pemerintah Jordania mengatakan, serangan udara terhadap Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) baru merupakan awal pembalasan untuk pembunuhan brutal terhadap salah seorang pilotnya. Jordania bertekad untuk menumpas ISIS.

Militer Jordania mengatakan, puluhan jet tempurnya menghantam sejumlah posisi ISIS pada Kamis (5/2/2015), menghancurkan sejumlah kamp pelatihan, persenjataan, dan gudang sennjata.

"Operasi ini adalah awal dari pembalasan kami atas pembunuhan brutal pilot muda kami. Tetapi, ini bukan awal perang kami melawan terorisme," kata Menteri Luar Negeri Jordania Nasser Judeh kepada CNN.

Namun, Judeh enggan membeberkan rencana militer Jordania selanjutnya. Dia hanya menegaskan, militer negerinya akan menghancurkan ISIS dengan semua daya yang dimiliki.

"Kami meningkatkan taruhan. Kami akan kejar mereka ke mana pun dengan semua kemampuan kami. Namun, ini bukan sekadar awal dan yang pasti bukan yang terakhir," lanjut Judeh.

Pembunuhan brutal terhadap pilot muda Moaz al-Kassasbeh memicu kemarahan di antara rakyat Jordania. Bahkan Raja Abdullah berjanji melakukan pembalasan hebat terhadap ISIS untuk membayar kematian al-Kassasbeh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com