Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Fransiskus Akan Berbicara di Kongres AS

Kompas.com - 06/02/2015, 10:08 WIB
KOMPAS.com - Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang berbicara di hadapan Kongres Amerika Serikat, ungkap seorang pejabat di Washington DC.

Kepala Gereja Katolik tersebut rencananya akan menyampaikan pidatonya pada 24 September mendatang.

"Pada hari itu Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama dalam sejarah yang berbicara dalam sidang gabungan Kongres," kata Ketua DPR John Boehner.

Sedangkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan, "Saya sangat menantikan saat untuk menyambut Paus Fransiskus di Amerika Serikat."

Sekitar satu dari tiga anggota Kongres Amerika Serikat beragama Katolik, seperti ketua DPR Nancy Pelosi yang berasal dari partai Demokrat, dan John Boehner yang berasal dari partai Republik.

"Kami merasa terhormat bahwa Paus telah menerima undangan kami dan tentu saja menantikan untuk menerima pesannya atas nama rakyat Amerika,'' kata Boehner.

Dalam kunjungan Paus tersebut rencananya Paus Fransiskus juga akan bertemu dengan Presiden Obama.

Selain itu, Paus akan memberi pidato di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York dan menghadiri misa di Philadelphia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com