Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Komuter New York Seruduk Mobil, 6 Tewas

Kompas.com - 04/02/2015, 16:09 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com — Sedikitnya enam orang tewas ketika serangkaian kereta komuter menabrak sebuah mobil di suatu persimpangan di luar kota New York, AS, pada saat jam sibuk, Selasa (3/2/2015) malam waktu setempat.

Pengemudi mobil tewas seketika ketika kereta menghantam kendaraan tersebut di kawasan Valhalla, pinggiran New York. Sementara lima penumpang kereta tewas setelah api membakar salah satu gerbong. Demikian dilaporkan NBC New York.

Metro-North, perusahaan operator kereta tersebut, membenarkan bahwa serangkaian kereta yang melayani jalur Harlem Line menabrak sebuah mobil, tetapi tidak memberikan keterangan soal korban.

Sejumlah foto yang diunggah ke Twitter menampilkan sebuah gerbong yang dilalap api dengan asap hitam tebal membubung ke langit malam.

Seorang saksi mata, Neir Rader, duduk di gerbong bagian tengah dari rangkaian itu dan merasakan "sedikit guncangan" saat kecelakaan itu terjadi.

"Saya merasa seperti kereta berhenti sejenak dan kemudian kereta itu benar-benar berhenti," kata Rader kepada NBC.

Para penumpang yang panik, lanjut Rader, memecahkan kaca jendela untuk keluar dari gerbong dan sekitar 60 ambulans berdatangan ke lokasi kecelakaan.

Penumpang lain, Justin Kaback (26), mengatakan, dia menumpang kereta itu dalam perjalanan pulang saat merasakan kereta menabrak sesuatu. Para penumpang kemudian memasuki gerbong ketiga, tempat Justin berada, dan mengatakan mencium bau gas.

"Saya kemudian pindah. Tak ada yang berteriak 'kereta terbakar' karena akan menimbulkan kepanikan," ujar Kaback.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com