Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awak Korean Air Merasa Diperlakukan seperti Budak

Kompas.com - 02/02/2015, 19:18 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Seorang awak kabin maskapai Korean Air yang menjadi "korban kemarahan" mantan pejabat tinggi maskapai nasional Korea Selatan, Cho Hyun-ah, mengatakan bahwa dirinya diperlakukan seperti budak.

Pernyataan ini dia sampaikan saat memberikan kesaksian dalam sidang pengadilan Senin (2/2/2015).

Di persidangan awak pesawat ini mengatakan bahwa Cho Hyun-ah "marah besar" setelah disuguhi kacang dalam bungkusan, bukan di atas piring atau mangkuk, seperti yang ia inginkan.

Akibatnya Cho Hyun-ah mengamuk dan berteriak, awak pesawat mengatakan dirinya sulit untuk berbicara secara baik-baik.

Dikatakan pula bahwa Cho Hyun-ah, yang merupakan anak direktur Korean Air, beberapa kali memukul tangan awak pesawak dengan komputer tablet.

Saat insiden terjadi Cho Hyun-ah, yang juga dikenal dengan nama Heather Cho, meminta pilot mengarahkan pesawat, yang siap untuk terbang, kembali gate agar awak pesawat ini bisa diturunkan.

Gara-gara kasus kacang ini Cho Hyun-ah diberhentikan sebagai wakil presiden Korean Air dan ia kemudian meminta maaf kepada publik. Jika dinyatakan bersalah, Cho Hyun-ah bisa dipenjara maksimal selama sepuluh tahun karena mengganggu penerbangan tanpa alasan yang jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com