Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tank-tank Israel Gempur Lebanon

Kompas.com - 28/01/2015, 19:02 WIB
TYRE, KOMPAS.com - Tank-tank Israel, Rabu (28/1/2015), menggempur wilayah Lebanon tenggara, kata sejumlah sumber keamanan kepada AFP. Serangan itu terjadi setelah sebuah rudal anti-tank menghantam sebuah kendaraan militer Israel di daerah perbatasan Lebanon yang diduduki.

Dua sumber mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa lebih dari belasan peluru telah ditembakaan ke desa-desa perbatasan Lebanon dan pesawat-pesawat tempur Israel terbang di atas daerah itu. Sejauh ini tidak ada informasi mengenai korban.

"Setidaknya 15 peluru telah ditembakkan ke lima desa di selatan," kata salah seorang sumber keamanan. Sumber itu menambahkan, desa Majidiyeh yang paling menderita.

Penembakan itu terjadi setelah militer Israel mengatakan sebuah rudal anti-tank telah menghantam sebuah kendaraan militer Israel di daerah perbatasan Shebaa Farms yang diduduki Israel.

Kelompok Syiah Lebanon, yaitu Hizbullah, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Tentara Lebanon ditempatkan di semua lima desa yang digempur itu, tetapi tidak jelas apakah Hizbullah ada di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com