Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pria yang Terkait Serangan Teror Paris Segera Disidangkan

Kompas.com - 20/01/2015, 19:31 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Kantor kejaksaan Paris, Selasa (20/1/2015), mengatakan empat orang tersangka yang diduga membantu salah satu pelaku teror di Paris segera disidangkan.

Keempat orang yang berusia antara 22-28 tahun itu merupakan bagian dari 12 orang yang ditahan dalam penggerebekan polisi pada Jumat (16/1/2015), sepekan setelah serangan teror yang secara total menewaskan 17 orang di Paris dan sekitarnya.

Di antara ke-12 orang yang ditahan tersebut terdapat tiga orang perempuan yang kemudian dibebaskan pada Sabtu (17/1/2015), kemudian lima orang lagi dibebaskan pada Senin malam.

Empat orang yang tersisa akan dihadapkan kepada hakim pengadilan anti-teroris yang akan memutuskan apakah mereka terbukti menyediakan dukungan logistik bagi salah seorang pelaku serangan teror Paris, Amedy Coulibaly.

Amedy Coulibaly adalah pelaku penyanderaan sejumlah warga di sebuah toko serba ada Yahudi di wilayah timur Paris yang berujung pada kematian empat orang warga Yahudi. Colibaly juga dituding menjadi pembunuh seorang polisi wanita sehari sebelumnya di pinggiran kota Paris.

Coulibaly mengklaim, aksinya terkait dengan Cherif dan Said Kouachi yang menyerang kantor majalah satir Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang, termasuk dua orang polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com