Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot dan Teknisi Berkelahi di Kokpit, Penerbangan Air India Tertunda 3 Jam

Kompas.com - 18/01/2015, 02:24 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah penerbangan maskapai Air India dari kota Chennai menuju Paris tertunda selama tiga jam, Sabtu (17/1/2015), setelah terjadi perkelahian di kokpit antara kapten pilot dan seorang teknisi.

Pesawat dengan nomor penerbangan AI 143 itu tiba dari Mumbai dan dijadwalkan melanjutkan penerbangan menuju New Delhi pada pada pukul 9.45 waktu setempat, sebelum perjalanan berlanjut ke Paris. Namun, sesaat sebelum jadwal keberangkatan sebuah masalah teknis muncul.

Setelah satu tim teknisi naik ke pesawat dan memeriksa masalah yang muncul, kapten pilot merasa kurang yakin dengan hasil pekerjaan sang teknisi sehingga menolak untuk menerbangkan pesawat. Keduanya kemudian bertengkar yang berujung pada perkelahian.

Juru bicara Air India GP Rao mengatakan pihaknya segera melakukan investigasi terkait perkelahian yang akhirnya menunda penerbangan yang membawa 122 orang penumpang itu.
Harian The Times of India mengabarkan pilot yang terlibat perkelahian itu bernama Kapten Manik Lal dan si teknisi bernama VT Kannan.

"Dia (Kapten Lal) tak senang melihat terlalu banyak teknisi di dalam kokpit dan menyuruh sebagian dari mereka keluar," kata seorang sumber di manajemen Air India.

"Teknisi VT Kannan kemudian masuk ke kokpit dan menyatakan pesawat belum siap untuk diterbangkan. Namun pilot menolak mendengarkan penjelasan si teknisi," tambah sumber itu.

Pihak Air India mengatakan penerbangan akhirnya bisa dilanjutkan setelah pilot yang terlibat perkelahian itu diganti. Manajemen maskapai menegaskan hingga kini belum jelas benar pemicu perkelahian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com