Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video ISIS Tampilkan Bocah 10 Tahun Eksekusi Agen Rusia

Kompas.com - 14/01/2015, 15:56 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis video menyeramkan. Kali ini video itu menampilkan seorang bocah laki-laki yang mengeksekusi dua pria yang dituduh sebagai mata-mata Rusia.

Video berdurasi tujuh setengah menit itu dirilis sayap media ISIS, Al Hayat pada Selasa (13/1/2015) malam dan kemungkinan besar direkam pada November tahun lalu.

Dalam video itu terlihat dua pria yang diinterogasi oleh seorang anggota ISIS terkait upaya mereka melakukan infiltrasi ke dalam tubuh ISIS di Suriah. Usai interogasi itu, seorang bocah yang berdiri di samping anggota ISIS menembak kedua orang itu hingga tewas.

Video yang masih dalam upaya verifikasi itu dibuka dengan interogasi terhadap salah seorang pria bernama Mameyev Jambulat Yesenjanovich, yang mengaku berasal dari Kazakhstan.

Kepada sang interogator, Mameyev mengatakan dia direkrut Dinas Intelijen Rusia (FSB) untuk mendekati salah seorang anggota ISIS di Suriah.

Pria kedua mengaku bernama Ashimov Sergei Nikolayavich tidak menyebutkan kewarganegaraannya namun mengaku bekerja untuk FSB dan ditugaskan untuk membunuh seorang anggota ISIS.

Setelah interogasi usai, video itu kemudian beralih sebuah lokasi di luar ruangan. Di tempat itu seorang pria bercambang yang diyakini sebagai seorang anggota ISIS yang mengenakan pakaian militer berdiri di samping seorang bocah laki-laki berusia sekitar 10 tahun yang menggenggam sepucuk pistol.

Bocah itu berambut panjang dan mengenakan jaket berwarna hitam dan celana panjang bercorak militer. Sementara dua orang agen Rusia itu mengenakan pakaian berwarna abu-abu dan berlutut di depan pria bercambang dan bocah itu.

Tak lama kemudian bocah itu berjalan menghampiri kedua pria tersebut dan menembak kepala kedua orang itu masing-masing satu kali. Setelah kedua orang itu rubuh, bocah tersebut menembak mereka beberapa kali lagi.

Di akhir video itu, bocah tersebut kembali muncul dan mengatakan bahwa dia ingin tumbuh besar untuk membunuh orang-orang kafir. Dalam video itu, bocah tersebut mengaku bernama Abdallah berasal dari Kazakhstan. Sejauh ini FSB belum memberikan komentar terkait video baru ISIS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com