Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Setia Kejar Ambulans yang Bawa Tuannya

Kompas.com - 23/12/2014, 17:03 WIB
BRASILIA, KOMPAS.com — Sekali lagi kisah soal anjing yang sangat setia kepada majikannya. Kali ini terjadi di Goiana, Brasil, ketika seekor anjing mengejar ambulans yang membawa majikannya ke rumah sakit.

Aksi kesetiaan si anjing berwarna coklat tersebut direkam kru ambulans lewat pantulan kaca spion. Dalam rekaman itu terlihat anjing itu terus mengejar selama beberapa menit sebelum akhirnya tertinggal dan kelelahan.

Meski kelelahan, anjing kecil itu terus mengejar ambulans tersebut dengan berjalan. Kru ambulans yang merekam aksi luar biasa itu akhirnya merasa iba dan menghentikan mobilnya. Mereka kemudian membiarkan anjing itu masuk ke dalam ambulans untuk menemani tuannya.

Staf ambulans Celiomar Ferreira do Couto (42), yang merekam aksi si anjing, mengatakan, semua kru ambulans merasa tersentuh dengan kesetiaan dan cinta yang ditunjukkan anjing itu kepada pemiliknya, seorang tunawisma.

"Saya sudah bekerja sebagai paramedis selama 19 tahun dan belum pernah melihat hal luar biasa seperti ini," kata Couto.

"Terkadang kami tiba di lokasi sebuah kondisi darurat dan kami melihat beberapa hewan peliharaan. Namun, mereka biasanya lari begitu melihat kedatangan kami. Jadi reaksi seperti ini belum pernah saya lihat sepanjang karier saya," tambah Couto.

Begitu masuk ke dalam ambulans, anjing itu mendapat tepukan di kepala sebagai bentuk penghargaan tim paramedis atas kesetiaannya. Sebagai imbalan, anjing itu diperkenankan duduk di sebelah pemiliknya sepanjang perjalanan menuju ke rumah sakit.

"Kami tak percaya anjing itu berperilaku sangat baik. Dia duduk tenang di sebelah pemiliknya. Dia bahkan tak menyalak sama sekali," ujar Couto.

"Pemiliknya terkadang pingsan lalu sadar kembali, tetapi dia bisa melihat anjing kesayangannya menemani sepanjang perjalanan," kenang Couto.

Setibanya di rumah sakit, pria tunawisma yang menderita epilepsi itu langsung dipindahkan ke atas sebuah ranjang dorong. Sedangkan anjing kecil itu terlihat mengikuti pemiliknya dan duduk di samping ranjangnya.

Sayangnya, tak diperoleh kabar soal kondisi kesehatan pria tunawisma itu, apakah dia kembali sehat dan bisa kembali berkumpul dengan anjingnya.

"Saya tak mengetahui apa yang terjadi selanjutnya. Namun, setidaknya pengalaman ini memberi saya pelajaran soal kesetiaan dan cinta yang tumbuh di antara seekor anjing dan pemiliknya," kata Couto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com