Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Udara Segar, Seorang Pria Coba Buka Pintu Darurat Pesawat

Kompas.com - 17/12/2014, 21:12 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Penerbangan maskapai penerbangan Xiamen Airlines dari kota Hangzhou menuju Chengdu, keduanya di China, diwarnai sebuah insiden unik yang melibatkan seorang pria yang baru pertama kali naik pesawat terbang.

Seorang penumpang "debutan" yang duduk di dekat pintu darurat pesawat tiba-tiba mencoba membuka pintu darurat itu dengan alasan ingin mendapatkan udara segar.

Aksi pria itu mengagetkan para penumpang lainnya yang kemudian meminta kru kabin bertindak. Beruntung, para kru kabin berhasil menarik pria itu dari jendela dan insiden itu terjadi saat pesawat masih berada di landasan.

Tak pelak aksi konyol itu membuat penumpang lain mengabadikan kepanikan pria itu menggunakan kamera ponsel yang kemudian disebarkan di berbagai media sosial.

"Ini kali pertama saya melihat seorang penumpang mencoba membuka pintu darurat," demikian seorang penumpang menulis di foto yang dia unggah ke media sosial.

"Dia mengatakan kepada pramugari, dia hanya menginginkan udara segar.... Semoga penerbangan kami tidak tertunda terlalu lama," ujar penumpang lainnya.

Meski terjadi insiden tak diduga itu, penerbangan Xiamen Airlines pada 8 Desember lalu itu berjalan lancar tanpa penundaan.

Sejumlah pengguna media sosial mengatakan, pria itu seharusnya mendapatkan denda karena membuat kekacauan. Namun, kenyataannya dia tetap diizinkan berada di dalam pesawat dan tidak mendapatkan sanksi sama sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com