Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Keluarga Penyerang Sinagoge Akan Dihancurkan

Kompas.com - 21/11/2014, 10:45 WIB
KOMPAS.COM - Keluarga dua warga Palestina yang menewaskan lima orang dalam serangan di sebuah sinagoge di Jerusalem mendapat surat pemberitahuan bahwa rumah mereka akan dihancurkan.

Surat yang sama dilaporkan juga diberikan kepada para saudara dari dua keluarga lain, ketika pasukan Israel menghancurkan rumah seorang warga Palestina yang menewaskan dua orang bulan lalu.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menegaskan akan menghancurkan rumah para penyerang di Israel sebagai hukuman.

Said Abu Jamal, sepupu dari dua penyerang sinagoge, mengatakan kepada kantor berita AP bahwa polisi memanggil keluarga mereka, Kamis (20/11/2014), untuk menyampaikan surat penghancuran rumah itu.

Dua warga Palestina, Ghasan dan Oday Abu Jamal, menyerbu sinagoge di Har Nof, Jerusalem Timur, Selasa lalu, dan menewaskan empat umat Yahudi dan belakangan seorang polisi juga tewas.

Keduanya tewas ditembak polisi Israel dalam serangan dengan jumlah korban terbesar di Jerusalem sejak tahun 2008.

Keluarga dua warga Palestina lainnya, Ibrahim al-Akari dan Moataz Hijazi, juga mendapatkan surat pemberitahuan yang sama, menurut seorang pejabat Otorita Palestina, tetapi belum dikukuhkan oleh Israel.

Al-Akari ditembak aparat keamanan Israel setelah menabrakkan mobilnya ke sebuah stasiun tram dan menewaskan dua orang. Sementara Hijazi juga tewas ditembak setelah menembak seorang rabi pegiat Israel hingga cedera.

Hari Rabu, Israel menghancurkan rumah warga Palestina yang menewaskan seorang perempuan dan seorang bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com