Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Lotre Rp 19 Miliar, Buruh Inggris Keliling Dunia 8 Bulan

Kompas.com - 20/11/2014, 21:27 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Seorang buruh pabrik asal Hereford, Inggris, Matt Myles (27), baru kembali dari liburan selama delapan bulan setelah memenangkan lotre sebesar 1 juta poundsterling atau Rp 19 miliar.

Delapan bulan lalu, Matt membeli tiket lotre Euromillions. Siapa sangka tiket yang dibelinya itu kemudian mendatangkan uang begitu banyak untuk Matt.

Tiga hari setelah menang lotre, Matt sudah berjemur di Pantai Bali. Sejak itu, Matt kemudian berkeliling dunia bersama teman dan kerabatnya. Semua perjalanan Matt itu menghabiskan uang "hanya" 80.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,5 miliar.

"Saya mengalami tahun yang sangat menyenangkan," kata Matt yang belum memiliki istri itu.

Setelah puas berlibur di Bali, Matt melanjutkan perjalanannya ke Thailand bersama kakak dan seorang temannya. Tak berhenti di Thailand, liburan berlanjut ke Brasil untuk menyaksikan Piala Dunia 2014.

Seusai Piala Dunia, Matt kemudian mengajak 12 temannya untuk menikmati keindahan Ibiza. Di sana, Matt menyewa sebuah vila mewah di sebuah bukit, lengkap dengan seorang DJ yang siap memeriahkan pesta.

Matt bahkan menyewa sebuah kapal untuk membawa dia dan teman-temannya ke berbagai lokasi terbaik di Ibiza. "Benar-benar luar biasa. Teman-teman saya menyukainya. Mereka sangat bahagia dan berterima kasih. Mereka terus mengucapkannya kepada saya," ujar Matt.

Setelah puas berlibur bersama teman-temannya, Matt kemudian membawa keluarganya ke Tuscany di Italia. Di "Negeri Spageti" itu, Matt juga menyewa sebuah vila mewah. Selanjutnya, perjalanan Matt dan keluarganya berlanjut, kali ini berlibur sebulan penuh di Amerika Serikat.

"New York adalah kota terbaik yang pernah saya kunjungi. Kota itu benar-benar tak pernah tidur," lanjut Matt.

Di Amerika, Matt bahkan menyewa sebuah mobil sport dan melakukan perjalanan ke New Orleans untuk merayakan Halloween. Setelah berkeliling dunia, dua pekan lalu Matt akhirnya pulang.

"Saya harus pulang sebulan lebih cepat untuk membeli rumah pertama saya. Saya harus menandatangani sejumlah dokumen dan kembali menjadi orang dewasa," tambah Matt sambil terbahak.

Lalu, apakah Matt akan kembali melakukan liburan panjang? "Hmmm, mungkin saja. Saya belum memiliki rencana akan berlibur ke mana dan kapan," kata Matt menutup perbincangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com