Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga AS Selundupkan Potongan Tubuh Manusia dari Thailand

Kompas.com - 17/11/2014, 22:18 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Kepolisian Thailand, Senin (17/11/2014), menyatakan, dua warga negara Amerika Serikat meninggalkan Thailand setelah berusaha menyelundupkan keluar potongan-potongan tubuh, termasuk kepala bayi.

Mereka diizinkan meninggalkan Thailand setelah menjalani pemeriksaan selama berjam-jam pada Sabtu (15/11/2014) tanpa dakwaan.

Kasus ini terungkap ketika tiga bungkus paket yang mereka kirim dari Bangkok menuju Las Vegas, Amerika Serikat, melewati pemeriksaan rutin di sebuah kantor jasa ekspedisi.

Karyawan perusahaan ekspedisi itu segera menghubungi polisi setelah di dalam paket ditemukan sejumlah bagian tubuh, termasuk kepala bayi, jantung orang dewasa, kulit manusia bertato, dan kaki bayi.

Seorang pejabat polisi Thailand mengatakan, ketiga bungkus paket yang berisi potongan-potongan tubuh itu dibubuhi keterangan sebagai mainan. Salah satu dari dua warga Amerika Serikat itu mengirim satu bungkus paket ke alamat sendiri.

Ia disebutkan menemukan potongan-potongan tubuh di sebuah pasar malam di Bangkok. Ia, seperti dijelaskan polisi, mendapati bagian-bagian tubuh tersebut aneh dan ingin mengirim kepada kawan-kawannya di Amerika Serikat.

Pihak berwenang menyelidiki apakah bagian-bagian tubuh itu diambil dari sekolah-sekolah kedokteran di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com