Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Suami Ditukar, Gadis Saudi Laporkan Ayahnya ke Polisi

Kompas.com - 13/11/2014, 20:41 WIB
RIYADH, KOMPAS.com - Seorang gadis Saudi terpaksa menghubungi polisi setelah sang ayah "menipunya" untuk menikahi seorang pria yang berusia hampir 100 tahun.

Awalnya ayah gadis itu mengatakan seorang pemuda tampan berusia 20-an ingin menikahi sang gadis berusia 17 tahun itu. Pemuda itu kemudian dibawa ke kediaman keluarga gadis tersebut di kota Jazan, wilayah selatan Arab Saudi.

Setelah berkenalan dengan sang calon suami yang masih muda dan tampan, gadis itu bersedia mengikuti keinginan sang ayah untuk menikah dengan pemuda tersebut.

Namun, setelah rencana pernikahan disusun, gadis itu menjadi ketakutan setelah ternyata yang akan dinikahinya bukan sang pemuda tampan namun seorang pria berusia 90-an yang tinggal di kota Madinah.

Situs berita Sabq mengabarkan gadis itu kemudian mengetahui bahwa ayahnya sejak awal memang berencana untuk menikahkannya dengan pria tua itu.

Pemuda tampan yang dikenalkan sebelumnya ternyata adalah kaki tangan pria tua itu untuk menipunya agar dia menerima ajakan untuk menikah. Menurut adat setempat, wali dari pengantin pria harus menandatangani kontrak pernikahan.

Kepada polisi gadis itu mengatakan dia tak mau menerima pernikahan itu dan memilih meninggalkan kediamannya untuk mencari bantuan hukum.  Kasus itu akhirnya diselesaikan di pengadilan pada awal pekan ini. Hakim kemudian memutuskan pernikahan yang sudah direncanakan itu tak bisa dilangsungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com